hhshgsh

uygih

Senin, 18 Maret 2013

Inspirig and emporwering midwive's



Mahasiswa Kebidanan Harus Mulai Bangun


            “Inspiring and empowering midwive’s” saatnya mahasiswa kebidanan bangun dari tidurnya, saatnya mahasiswa kebidanan ikut andil dalam perjuangan pergerakan mahasiswa yang lebih masif. karena tugas dan tanggung jawab moral terhadap Bangsa Indonesia harus direalisasikan. Mempunyai gagasan untuk suatu perubhan yang lebih baik, menyampaikan pendapat samapai mampuh berkarya sbagai wujud kontribusi nyata. Semangat berorganisasi berawaldari titik ini, karena kekuatan kebersamaan yang diikat oleh suatu wadah dan sistem yang jelas memiliki visi-misi  dan tujuan yang sama, akan menjadi suatu kekuatan yang maha dahsyat untuk suatu perubahan yang lebih baik. Tidak terlepas dengan identitas kita sebagai mahasiswa para “agent of change” agen perubhan yang bermoral. Atas dasar itu dibentuklah suatu organisasi kemahasiswaan kebidanan indnesia yang diberi nama IKAMABI yang di deklarasikan  tanggal 12 November 2011 pada Kongres Persiapan Deklarasi IMABI. Organisasi ini merupakan organisasi termuda dari IOMS ( Ikatan Organisasi Mahasiswa Seprofesi). tetapi sudah memiliki kredibilitas yang baik sehingga mampu mengimbangi dengan organisasi IOMS yang sudah tua.

            Senin-Kamis tanggal 11-14 Maret 2013 IKAMABI menggelar acara Nasional Munas & Rakernas ke-II di UMI ( Universitas Muslim Indonesia) Makasar sulawesi Selatan. Acara ini diikuti oleh 18  fakultas kesehatan terpilih seindonesia dengan jumlah 48 mahasiswa, salah satunya adalah Rini Indriyni dan Siti Dede ketua dan wakil ketua HIMABID(Himpunan Mahasiswa Kebidanan) D3 Kebidanan Fikes Universitas Galauh. “ Suatu kehormatan dan kebanggaan  bagi kami dapat berpartisipasi dalam kegiatan nasional ini” Hasil dari acara ini diantaranya penggantian singkatan IKAMABI yaitu Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia menjadi Ikatan Lembaga Kemahsiswaan Indonesia, Terpilihnya sekjen IKAMABI periode 2013-2014 sodari Eka Astuti dari Kebidanan UNAIR (Universitas Air Langga) Surabaya , Jawa Timur. Serta pembentukan MPA (Majelis Permusyawarata), pemilihan dan pelantikan PHN ( Pelaksanaan Harian Nasional), pemaparan program kerja IKAMABI setahun yang akan datang, dan pengesahan AD-RT dan GBHO hasil musyawarah bersama. Acara ini dilanjutkan dengan City toor ke lokasi wisata makasar supaya terbentuk kebersamaan dan keakraban seluruh mahasiswa kebidanan se-indonsia.
            Pesan Sekjen terpilih sdr. Eka Astuti kepada seluruh mahsiswa kebidan Indonsia “ Mari kita berkontribusi untuk kemajuan IKAMABI, kita satukan kekuatan untuk satu tujuan untuk bangsa yang lebih baik, bangsa indonesia tercinta, terus semnagat pantang menyerah” dan pesan mantan sekjen IKAMABI 2012-2013 sdr, Zumroh Hasanah, “ Bersemangatlah,, dalam berorganisasi karena berorganisasi bukan suatu pilihan ya atau tidak, tapi suatu kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai mahasiswa terhadap bangsa Indonesia. teruslah berkontribusi untuk kemajuan IKAMABI”. Pesan terahir dari ketua HPEQ Student 2012-2013 Sdr. Ayu Agustina Sholehah, “ingatlah sahabat-sahabat akan pepatah ini jikalah kita menginginkan suatu perubahan kecil maka rubahlah prilakumu, dan jikalah kita menginginkan perubahan besar maka ubahlah cara berfikirmu, berfikirah maju dan berwawasan luas bahawa kita mampu berkarya untuk kemjuan bangsa yang lebih baik “.

oleh : Siti Dede Adawiyah
            D 3 Kebidanan Fikes Universitas Galuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar